Berikut Ini Tips dan Trik Penggunaan Shampo Agar Hemat

Berikut ini Tips dan Trik Penggunaan Shampo Agar Hemat

Banyak orang yang masih tidak tahu bagaimana caranya menghemat berbagai peralatan mandi yang pastinya kita gunakan sehari-hari. Seperti yang kita ketahui, apa-apa sekarang ini kebutuhan akan lebih mahal dari biasanya. Bahkan seperti peralatan kamar mandi pun harganya juga semakin mahal.

Walaupun harga yang naiknya tidak terlalu signifikan, namun dengan penggunaannya setiap hari serta beberapa kebutuhan tersebut harus dibeli mulai pasta gigi dan masih banyak lagi. Sehingga sering kali dianggap sebagai beban.

Nah, disini kami akan memberikan tips dan trik cara menghemat salah satu kebutuhan mandi yaitu shampo, shampo merupakan salah satu peralatan mandi yang juga penting digunakan, apalagi bagi para wanita yang seringkali menggunakan shampo agar rambutnya tampak selalu bersih dan bersinar. Langsung saja tips dan trik penggunaan shampo agar hemat.

Perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya jika Anda membeli shampo yang dalam bentuk botolan itu akan lebih menguntungkan. Jika dihitung-hitung dalam membeli shampo yang botol meskipun harganya lebih mahal di pada harga shampo sachet, tapi ternyata kita akan mendapatkan shampo yang lebih banyak.

Misalnya saja jika satu botol shampo itu seharga Rp 15.000, lalu dengan uang yang sama jumlahnya tersebut kita beli juga shampo yang dalam bentuk sachet. Kalau dikumpulkan shampo yang sachet semuanya maka jumlahnya tetap akan lebih sedikit dari pada shampo dalam kemasan botol.

Nah, ada juga langkah-langkah dalam menghemat shampo yang bisa Anda coba.

1. Siapkan shampoo 1 botol.

2. Siapkan juga 1 buah botol kosong bekas shampoo yang sudah habis.

3. Tuangkan setengah botol isi shampo yang baru ke dalam botol kosong bekas shampoo yang sudah disiapkan tadi.

4. Botol shampoo yang baru isikan setengah untuk sementara lalu disimpan terlebih dahulu.

5. Siapkan air bersih sekitar seperempat botol shampoo.

6. Lalu ambil botol bekas yang sudah terisi setengah cairan shampoo yang baru tadi.

7. Tuangkan air ke dalam botol bekas yang terisi setengah cairan shampoo tadi.

8. Setelah air dan cairan shampo tercampur , segeralah tutup botol shampoo kemudian kocok dahulu.

9. Jika sudah dikocok maka shampo siap digunakan untuk keramas. Hematkan!

Tidak hanya tips langkah-langkah dalam menghemat shampo saja, kami juga akan memberikan trik cara menggunakan shampo agar tetap hemat.

Pertama, basahi rambut dan pastikan basah sampai keakar-akar rambut.

Kedua, Ambil setengah bagian dari porsi shampo biasanya yang Anda gunakan. Lalu oleskan pada bagian rambut secara merata dan perlahan saja, biasanya tahap ini shampo tidak berbusa.

Ketiga, sisir rambut Anda ke arah bawah dimulai dari ujung rambut, jika rambut bawah sudah terurai, lalu sisir rambut lagi dimulai dari tengah rambut ke bawah, terakhir sisir rambut Anda mulai dari pangkal rambut ke bawah.

Keempat, basahi sedikit rambut Anda, kemudian gosok rambut perlahan sampai berbusa.

Jika menggunakan trik ini maka shampo Anda akan hemat dan hasilnya akan tetap maksimal. Nah, itulah tips dan trik penggunaan shampo agar hemat. Selamat mencoba.

0 komentar:

Post a Comment