Selain Hemat, Inilah Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Body Lotion Saat Kulit Basah

Sebagian besar orang selalu menggunakan body lotion yang merupakan salah satu langkah pertama paling penting dalam merawat kulit. Lotion bisa membantu supaya kulit Anda terasa lebih lembap dan halus. Body lotion juga memiliki beberapa manfaat lain yang terkandung di dalam lotion itu sendiri, seperti dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan dapat membantu mencerahkan kulit.

Namun, tak jarang orang yang sering merasa kulit tetap kering walaupun sudah menggunakan body lotion. Bisa saja hal tersebut disebabkan karena dalam menggunakannya disaat yang tidak tepat. Sebenarnya waktu dalam mengaplikasikan body lotion sangat berpengaruh terhadap kinerjanya juga. Dan ternyata waktu yang paling tepat menggunakan body lotion adalah saat kulit Anda basah. Selain hemat, inilah alasan mengapa Anda perlu menggunakan body lotion saat kulit basah.

Selain Hemat, Inilah Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Body Lotion Saat Kulit Basah

1. Bisa lebih menghemat handbody


Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan body lotion disaat kulit masih basah yakni produk yang Anda gunakan tentunya akan menjadi lebih hemat. Produk juga akan menjadi lebih mudah saat diaplikasikan.

Mungkin awalnya Anda akan merasa kulit terasa sangat licin, namun setelah 2-4 menit ketika formula body lotion yang Anda gunakan telah meresap maka kulit Anda akan terasa lebih lembap dan kenyal. Lakukan cara ini secara teratur agar Anda bisa mendapatkan kulit yang lebih lembap maksimal.

2. Body lotion akan bekerja lebih baik saat kulit basah


Umumnya kulit akan memiliki kadar air dan kelembapan yang paling banyak ketika keadaan kulit masih basah. Jika setelah Anda mandi lalu Anda mengeringkan tubuh, maka kadar air pada kulit Anda akan berkurang secara signifikan karena air otomatis akan menguap dari kulit Anda.

Nah akibatnya, kulit terasa cepat kering yang terkadang disertai dengan rasa tidak nyaman dan gatal-gatal. Maka dari itu, gunakan body lotion saat kulit basah agar body lotion itu sendiri dapat menghasilkan formula yang lebih meresap dan bekerja lebih baik.

3. Kelembapannya menjadi lebih tahan lama


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, body lotion yang digunakan ketika kulit dalam keadaan basah dapat membuat formulanya lebih meresap. Oleh karena itu, kelembapan body lotion yang digunakan saat kulit basah akan menjadi lebih tahan lama dibandingkan saat Anda menggunakannya di kulit yang kering.

Gunakan body lotion secara merata ke seluruh tubuh Anda setelah Anda selesai mandi. Biarkan formula yang dihasilkan oleh body lotion tersebut menyerap dengan sendirinya.

4. Kulit lebih kering disebabkan oleh konsep evaporasi


Perlu diketahui, evaporasi adalah perubahan molekul dari air ke gas. Jadi secara alami jika Anda mandi, maka partikel air yang ada di kulit Anda akan menarik diri ke udara. Jika hal seperti ini terjadi, kulit Anda bisa menjadi terasa kering dan saat penggunaan body lotion menjadi kurang maksimal.

Nah, cara yang paling tepat untuk menghindari konsep evaporasi tersebut adalah dengan menggunakan body lotion langsung saat setelah mandi ketika kulit masih dalam keadaan basah. Jadi partikel airnya pun belum sempat menguap ke udara. Dengan begitu formula yang dihasilkan oleh body lotion akan lebih mudah meresap ke dalam kulit.

5. Wangi body lotion juga tahan seharian


Selain dapat menghasilkan kelembapan yang tahan lama, ternyata dalam menggunakan body lotion saat kulit masih dalam keadaan basah juga bisa membuat wanginya bertahan seharian. Karena formula dari body lotion tentunya sudah benar-benar menyerap pada kulit sehingga wanginya juga terasa lebih intens.

Nah, itulah alasan mengapa Anda perlu menggunakan body lotion saat kulit basah. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment